5 Aplikasi untuk Mengatasi HP Cepat Panas Saat Main Game

5 Aplikasi untuk Mengatasi HP Cepat Panas Saat Main Game

Permasalahan yang sangat mengganggu dan sering terjadi saat bermain game mobile adalah meningkatnya temperatur smartphone alias HP secara drastis (overheat) menjadi salah satu permasalahannya.

Selain mengakibatkan ketidaknyamanan ketika memegang bodi HP, overheat saat bermain game juga akan menyebabkan HP menjadi lemot dan timbulnya lag dalam game. Entah itu dari dari salah satu menjadi alasan penyebab baterai smartphone cepat habis.

Tentunya Anda tidak ingin hal tersebut selalu terjadi bukan? Tenang, saat ini sudah ada aplikasi yang dapat Anda pakai buat mengatasi hal in.

Berikut ini 5 aplikasi untuk mengatasi HP cepat panas saat main game mobile.

5 Aplikasi untuk Mengatasi HP Cepat Panas Saat Main Game

1. Clean Master

√ Clean Master Pro Cepat dan Cepat : Cleaner, Scann Virus, App Lock

Salah satu aplikasi populer untuk mengatasi HP cepat panas saat main game adalah Clean Master. Aplikasi ini mempunyai fitur CPU Cooler yang tidak dipunyai aplikasi lain, di mana ia akan menghentikan aplikasi yang dapat membuat perangkat jadi lebih cepat panas secara otomatis.

Di samping itu, Clean Master juga dibekali dengan fitur bermanfaat lainnya, seperti Memory Boost, yakni fitur yang dapat membebaskan RAM sehingga perangkat jadi lebih dingin dan hemat baterai. Tidak cukup sampai di situ, Clean Master juga menawarkan fitur Battery Saver, Anda bisa menghemat baterai perangkat secara efisien hanya dengan satu kali tap saja.

2. Super Cleaner

Download Super Cleaner 2020 - Speed Booster, Junk Cleaner Free for Android  - Download Super Cleaner 2020 - Speed Booster, Junk Cleaner APK Latest  Version - APKtume.com

Aplikasi kedua untuk mengatasi HP cepat panas saat main game adalah Super Cleaner. Super Cleaner ini menawarkan fitur pendingin HP yang simpel dan hanya membutuhkan satu kali tap saja. Sama seperti aplikasi lainnya di mana Super Cleaner akan menganalisis penyebab overheating.

Selain sebagai aplikasi cooler, ada juga fitur lainnya seperti Junk Files Cleaner, Cache Files Cleaner, Security & Antivirus – Virus Cleaner, Phone Booster, Security App Lock, Game Booster, Notifications Cleaner & Manager, dan Storage Optimizer & Cleaner. Bagaimana, aplikasi ini tentunya sudah lengkap, bukan untuk menjawab kenapa baterai hp cepat habis dan panas.

Baca:  Ingin Melatih Kreativitas Anak? Bermain Game Ini Bisa Menjadi Solusinya

3. GO Speed

Download GO Speed (Clean & AppLock) APK v2.7.1 MOD Terbaru - Download Game  dan Aplikasi Terupdate

Satu lagi aplikasi pendingin HP agar tidak cepat panas saat main game yang layak untuk dipertimbangkan, yakni GO Speed. Aplikasi yang dapat didownload secara gratis di Google Play Store atau bis Anda cari di website RajaAplikasi ini mempunyai fitur Memory Boost untuk membebaskan memori telepon sehingga perangkat menjadi lebih dingin. Bukan hanya itu saja, GO Speed juga akan meningkatkan kecepatan perangkat Anda hingga 60%.

Fitur Junk Cleaner yang terdapat dalam aplikasi ini juga bermanfaat untuk menghapus cache dari semua aplikasi di perangkat kalian. Pasalnya, cache dan junk juga berkontribusi dalam memperlambat performa smartphone kalian.

4. CPU Cooler

CPU Cooler Pro - Phone Cooler Pro for Android

HP terasa panas saat main game?Anda harus mendinginkannya dengan aplikasi yang disebut CPU Cooler ini. Aplikas CPU Cooler siap mendinginkan HP secara profesional. Bahkan, aplikasi ini juga diklaim sanggup memantau suhu HP Anda dan menjaganya agar tetap stabil, tidak terlalu panas atau pun terlalu dingin.

Yang menariknya lagi, CPU Cooler juga akan memberikan informasi secara berkala mengenai suhu HP Anda setiap waktu. Jadi, ketika HP sudah sangat panas, maka aplikasi ini akan secara otomatis mengingatkan kalian untuk mendinginkannya segera. Sangat membantu, bukan?

5. Cooler Master – Clean Booster

20 Aplikasi Pendingin HP Android Otomatis Terbaik 2020, Dijamin Ampuh!

Sesuai dengan nama aplikasinya, Cooler Master – Clean Booster ini dapat untuk mendinginkan ponsel Anda yang terlalu panas saat bermain game. Aplikasi ini siap memantau keadaan suhu HP kalian. Jika terlalu panas, kalian bisa langsung menormalkan kembali suhunya dengan menggunakan Cooler Master – Clean Booster.

Cara kerja dari aplikasi berkapasitas 3.9MB ini akan menutup semua aplikasi yang menyebabkan CPU HP Anda menjadi panas. Nah, selain sebagai aplikasi untuk mendinginkan HP, kalian juga bisa manfaatkan Cooler Master – Clean Booster sebagai Junk Cleaner. Cukup bagus, kan?

Baca:  Optimasi Mobile Seo Untuk Raih Peringkat Google

The post 5 Aplikasi untuk Mengatasi HP Cepat Panas Saat Main Game appeared first on Dunia Teknologi.