AnTuTu Melarang Realme GT Selama Tiga Bulan Karena Tuduhan Meningkatkan Skor

AnTuTu Melarang Realme GT Selama Tiga Bulan Karena Tuduhan Meningkatkan Skor

Tolok ukur smartphone bukan tanpa skandal doping mereka, dalam pergantian peristiwa terbaru AnTuTu telah melarang Realme GT karena dicurigai meningkatkan skornya secara artifisial. Tim benchmark memposting penjelasan tentang apa yang terjadi di Weibo beserta bukti-buktinya.

Sebelum GT diumumkan, VP Xu Qi Chase memposting tangkapan layar yang menunjukkan 770.221 poin. Itu jauh lebih tinggi daripada perangkat Snapdragon 888 pada umumnya, kebanyakan ponsel melampaui 710.000 dan bahkan desain referensi Qualcomm hanya berhasil mencapai 735.439. Tim AnTuTu sedang menunggu ponsel mulai dijual dan membelinya untuk pengujian.

Mereka mendapat unit 12/256 GB karena RAM dan penyimpanan memengaruhi hasil benchmark. Dan mereka berhasil mendapatkan sekitar 750.000 poin yang sangat terhormat, tetapi ketika mereka menggali lebih dalam, mereka menemukan dua masalah.

Yang pertama adalah tes multi-core. Penjadwal Realme GT ditemukan menyimpan banyak utas yang dimaksudkan untuk berjalan pada inti CPU kecil sampai mereka dapat berjalan pada inti besar sebagai gantinya.

Masalah kedua ditemukan dalam tes UX khususnya dekompresi gambar JPG. Tim memperhatikan bahwa GT melewatkan banyak pemrosesan yang menjadi dekompresi JPG dan gambar yang dihasilkan sangat berpiksel dan memiliki celah. Karena gambar yang didekompresi tidak ditampilkan kepada pengguna, ini tidak segera diperhatikan.

AnTuTu telah memutuskan untuk melarang skor Realme GT selama tiga bulan. Jika Realme mengubah perangkat lunak ponsel agar berfungsi seperti yang diharapkan, GT akan diaktifkan kembali setelah pelarangan selesai. Jika tidak, GT akan diblokir secara permanen.

Saat dihubungi untuk dimintai komentar, juru bicara Realme mengungkapkan kepada kami bahwa perusahaan yakin tidak melanggar aturan apa pun dan sedang bekerja dengan AnTuTu untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Sementara itu, tim AnTuTu sedang mengerjakan benchmark versi 9, yang akan memiliki tindakan anti-kecurangan tambahan – misalnya, jika kecurangan terdeteksi, poin akan dikurangi dari skor akhir.

Baca:  Benarkah Banjir Kalsel Terjadi Karena Hutan Menyempit

Artikel AnTuTu Banned Realme GT Selama Tiga Bulan Karena Dugaan Naik Skor untuk Pertama Kali Muncul di Gizmo.id.