Berinvestasi Untuk Milenial di Era Digital

Berinvestasi Untuk Milenial di Era Digital

Jakarta, Selular.ID – Tokopedia menghadirkan berbagai instrumen investasi yang memudahkan masyarakat dalam berinvestasi online, khususnya generasi milenial.

Marissa Dewi, Senior Lead Fintech Tokopedia, menjelaskan Tokopedia memiliki dua instrumen investasi yaitu Tokopedia Reksa Dana dan Tokopedia Emas.

Keduanya, menurut Marissa, cocok sebagai langkah awal bagi generasi milenial yang ingin mencoba belajar berinvestasi secara bertahap.

“Selain mudah dilakukan hanya dengan ponsel, berinvestasi emas dan reksa dana melalui Tokopedia juga aman dan terjangkau. Mulai dari Rp 5.000 untuk emas dan Rp 10.000 untuk reksa dana, siapa pun bisa menjadi investor,” kata Marissa. dalam pengarahan media virtual, di Jakarta (14/10/2020)

Selain itu, jelas Marissa, Tokopedia telah bekerjasama dengan Pegadaian dan Bareksa serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Marissa menambahkan ke depannya, Tokopedia akan terus menambah berbagai kemudahan dengan rangkaian nilai tambah lainnya dengan harapan dapat terus memberikan solusi investasi yang inklusif secara finansial di Indonesia.

Baca Juga: Tokopedia Hadirkan Inovasi, Bantu UMKM Adaptasi di Masa Pandemi

"Tokopedia berkomitmen untuk #SelaluAdaSelaluBisa" dalam memberikan kemudahan dalam berinvestasi digital yang diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih mengenal berbagai bentuk investasi dan produk keuangan lainnya. Sekaligus menjadikan investasi menjadi kebiasaan bagi lebih banyak orang, ”kata Marissa.

Sementara itu, Prita Hapsari Ghozie, Konsultan Keuangan, mengatakan saat mulai berinvestasi masyarakat perlu mempelajari dan memilih jenis investasi sesuai dengan risiko dan keuntungannya masing-masing. Kemudian, pastikan produk investasi yang dipilih memiliki izin yang tepat dan menyajikan laporan portofolio investasi yang transparan.

Postingan Investing For Millennials in the Digital Age muncul pertama kali di Selular.ID.

Baca:  Apple Desain dan Produksi Masker untuk Para Karyawannya