Dengan Tampilan Terbaru, Pepsi Man Disulap Jadi Permainan ala PS5

Bedah Fitur Pro-Grade Camera untuk Bikin Video Epik di Samsung S21 Ultra 5G
Tampilan pria Pepsi

G.Sebagai PlayStation 1 yang legendaris, Pepsi Man membuat tampilan baru. Seperti kebanyakan game modern, Pepsi Man didesain ulang dan ditambahkan beberapa elemen ke dalamnya.

Dikutip dari Dualshocker, Pepsi Man menggunakan teknologi Ray Tracing yang memungkinkan menampilkan pantulan, cahaya, dan efek sinematik yang lebih menyerupai dunia nyata.

Meski sudah berusia lebih dari dua dekade, game ini tidak bisa dilupakan para gamer. Buktinya, Youtuber bernama BananaPictures membagikan karyanya melalui channel miliknya. Sayangnya, ini bukan rilis resmi dari Pepsi tetapi merupakan karya pribadi dari pengembang mesin game (mesin game) Unity 3D dari forum Reddit bernama gamerjv.

Meski begitu, sensasi permainan yang ditawarkan hampir sama dengan versi aslinya. Dengan tampilan gameplay yang ringan membuat pengalaman bermain game menjadi menyenangkan. Diluncurkan secara eksklusif di konsol PlayStation pada tahun 1999, Pepsiman merupakan game populer dengan genre aksi yang sama dengan Crash Bandicoot. Video tersebut mencakup menit dari dua level pertama permainan Pepsiman.

Dengan gangguan hak cipta, kami tidak dapat menemukan semua detail dari game asli dalam pembuatan ulang ini. Setidaknya dengan update visual ini dapat menginisiasi kembali Pepsi untuk menangani Pepsiman dan menambahkan beberapa fitur yang diharapkan para pecinta game. BananaPictures berjanji untuk memberikan lebih banyak pembaruan tentang pembuatan ulang video game yang akan segera ditampilkan.

Baca juga: Sony Memperkenalkan Season Sebagai Game Eksklusif PlayStation 5

Sejarah Pepsi Man

Video game Pepsiman
Ilustrasi Pepsiman (pinterest)

Dikutip dari CBR.com, Pepsi Corporation Jepang menjadikan Pepsiman sebagai maskot resmi merek tersebut. Dia muncul di sekitar 12 iklan dan bahkan permainannya sendiri di PlayStation. Maskot tersebut muncul ketika seorang ilmuwan dan karyawan Pepsi bernama Shujinko Satoru menerima kekuatan "Pepsi Suci" ke dalam hatinya. Saat itu, tubuhnya berubah menyerupai kaleng Pepsi dan Shunjinko menjadi Pepsiman.

Maskot ini digambarkan agak aneh. Dengan tampilan yang tidak memiliki wajah dan hampir tanpa ekspresi. Dia akan membuka mulutnya saat diberi Pepsi. Dengan balutan warna biru silver yang berkilauan di sekujur tubuhnya dan dipenuhi otot-otot membuat kesan unik pada sosok Pepsiman. Dengan tinggi enam kaki, sekitar 183 cm dan bisa berlari, maskot ini terlihat atletis dengan kemampuannya.

Maskot Dibuat Sebagai Hasil Dari Persaingan Dagang

Perusahaan di tahun 90-an sepertinya ingin sekali mendapatkan perhatian anak-anak dengan cara apa pun yang mereka bisa. Di era ini, terjadi perang dagang yang melibatkan maskot sebagai daya tarik masyarakat untuk membeli produknya. Dalam prakteknya, hal ini dapat membantu meningkatkan penjualan produknya tanpa kehilangan kualitas produk yang menarik dengan harga yang wajar.

Seiring berjalannya waktu, maskot mulai kehilangan perhatian, hingga akhirnya perusahaan berlomba-lomba mengungguli kompetitornya dengan merilis video game, serial TV, dan sereal.

Baca:  Desain Realme 8 Pro Terungkap: Memiliki Sensor Sidik Jari in-display Dengan Kamera Sebagai Sorotannya