Detail Chipset Snapdragon 875 Terungkap Berkat Bocoran Baru

Menjelang debutnya, detail tentang chipset Snapdragon 875 muncul yang mengungkapkan bahwa anggota baru dari platform seluler Snapdragon 8-Series akan dibangun pada proses 5nm dengan 1x Super-Core Cortex-X1 hingga GPU Adreno 660 dengan peningkatan cache dan memori. bandwidth.

3

SAHAM

FacebookIndonesiaada apaGarisPinterest

LinkedinSuratSkypeTelegram

Bejagadget.com – Di 1 Desember Kedepannya, Qualcomm akan mengadakan acara tahunan untuk memperkenalkan beberapa produk terbarunya. Namun tentunya yang diharapkan pada acara tersebut adalah peluncuran chipset Snapdragon 875.

Menjelang debutnya, detail tentang anggota baru platform seluler Qualcomm Snapdragon 8-Series perlahan-lahan terungkap. Termasuk yang terbaru datang dari seorang pengguna Weibo bernama Stasiun Obrolan Digital.

Keterangan rahasia dari China yang bisa diandalkan dalam hal membocorkan perangkat baru ini telah membagikan detail spesifikasinya yang akan dimilikinya Qualcomm hadir di chipset flagship terbaru ini.

Berdasarkan klaimnya, Snapdragon 875 merupakan prosesor octa-core dengan built on 5nm like process Apel A14 Bionic atau Kirin 9000 dimiliki oleh Huawei yang juga merupakan pesaing utamanya.

Bocoran lebih lanjut mengatakan bahwa Qualcomm Snapdragon 875 akan datang dalam konfigurasi CPU 1 + 3 + 4. Ini terdiri dari 1x Super-Core Cortex-X1 yang sejalan dengan rumor sebelumnya dan dikatakan memiliki clock 2.84GHz.

Baca juga:
  • Chip Samsung Exynos 1080 akan dirilis pada 12 November
  • Hasil Snapdragon 875 di AnTuTu Menunjukkan Peningkatan Performa yang Menjanjikan
  • Ponsel OPPO yang ditenagai Snapdragon 870 mungkin akan segera hadir
  • Rilis Resmi Huawei Kirin 9000 dan Kirin 9000E, Chip 5nm dengan 5G Terintegrasi

Menurut ARM, Cortex-X1 menawarkan performa 30% lebih baik dari generasi sebelumnya. Untuk menemaninya, Snapdragon 875 juga dibekali dengan 3x core kinerja Cortex-A78 memiliki clock 2.42GHz dan 4x core efisiensi Cortex-A55 yang memiliki clock 1.8GHz.

Baca:  Desain Samsung Galaxy A52 5G Terungkap Berkat Render yang Bocor

Ada juga GPU Adreno 660 yang bertanggung jawab untuk mengatur grafik. Menurut laporan, Qualcomm akan meningkatkan cache dan bandwidth memori di chipset Snapdragon 875 untuk memberikan konsumsi daya rendah yang lebih baik dan pada gilirannya menghadirkan masa pakai baterai yang lebih lama.

Dari spesifikasi di atas, Qualcomm Snapdragon 875 seharusnya memberikan performa yang lebih baik dari Snapdragon 865 atau Snapdragon 865 Plus. Jika Anda penasaran, Anda bisa melihat platform benchmark AnTuTu untuk mengetahuinya Performa awal Snapdragon 875.

Sementara itu, kebocoran sebelumnya Terungkap kalau Snapdragon 875 akan dibekali modem Snapdragon X60 untuk menyediakan konektivitas 5G dan juga dikabarkan mendukung fast charging hingga 100 Watt.

Namun kabarnya harganya bakal lebih mahal, itu sebabnya ada kabar kalau Snapdragon 875 juga punya "lite" untuk membantu mengatasi kemungkinan kenaikan harga smartphone flagship tahun depan.

Tapi entah kenapa kita harus menunggu bocoran lain datang untuk memperkuatnya, atau lebih baik menunggu Qualcomm secara resmi meluncurkannya, tinggal beberapa minggu lagi.

Detail posting dari Chipset Snapdragon 875 Terungkap Berkat Bocoran Baru muncul pertama kali di Bejagadget.