Dikes Provinsi Gorontalo Masuk 6 Besar Lomba Pemanfaatan Pekarangan Keluarga

Dikes Provinsi Gorontalo Masuk 6 Besar Lomba Pemanfaatan Pekarangan Keluarga

Sumber : Hulondalo.id

Tim penilai saat melakukan penilaian di kediaman Plt. Kadis Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda Nalole, Kamis (13/8/2020).

Hulondalo.id- Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo masuk dalam nominasi penilaian kedua lomba Pemanfaatan Pekarangan Pangan Keluarga. Lomba dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75 ini, mengusung tema, “Depula Tumutumulo” yang diikuti  oleh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Provinsi Gorontalo.

Kepada awak media, Ketua Tim Penilai  Dr. Arifasno Napu menyampaikan, penilaian pada lomba tersebut, terbagi atas empat kategori peserta, yakni eselon 2, eselon 3, dan eselon 4, yang diikuti sebanyak 102 peserta.

Menurutnya, seluruh peserta yang telah melalui tahapan seleksi dari masing-masing kategori, terpilih 6 peserta yang masuk penilaian kedua untuk dinilai kembali oleh tim juri, yang sebelumnya terbagi atas dua, sesuai dengan kriteria penilaian.

“Iya, hari ini kami turun untuk menilai di pekarangan rumah Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda Nalole, yang berhasil masuk dalam 6 besar untuk dinilai kembali”, ungkap Arifasno, Kamis (13/8/2020).

Untuk kriteria penilaian sendiri, kata Arifasno, terdiri dari criteria sayuran, dapur hidup, tanaman obat, serta kriteria yang sifatnya artistik, tambah dia.

Dirinya berharap, pelaksanaan lomba Pemanfaatan Pekarangan Keluarga ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, tidak hanya pada tingkatan pimpinan instansi, namun sampai ke seluruh ASN dan masyarakat luas. Terlebih, saat situasi pandemic Covid-19, yang membutuhkan tanaman untuk di konsumsi sebagai penambah imun, dan pencegahaannya, pungkasnya. (Rinto/adv)

Artikel Dikes Provinsi Gorontalo Masuk 6 Besar Lomba Pemanfaatan Pekarangan Keluarga dipulikasikan pertama kali di Hulondalo.id. Hak cipta oleh Hulondalo.id.

Baca:  Resolusi Lebih Besar dan Detil, Ini Cara Hasilkan Foto 108MP di Reno4