Empat Tahun Dirilis, Jenius Capai 2,7 Juta Pengguna

Empat Tahun Dirilis, Jenius Capai 2,7 Juta Pengguna
jenius

Diluncurkan sejak 2016 lalu, Jenius hadir sebagai pelopor layanan perbankan digital di Indonesia. Dari masa ke masa, Jenius selalu berikan fitur baru, mempermudah nasabahnya untuk mengelola keuangan & mencoba hadir sebagai solusi life finance bagi masyarakat digital savvy di Indonesia.

Tak terasa, sudah waktunya Jenius untuk rayakan ulang tahunnya yang keempat. Untuk itu, Jenius mengajak para rekan media ke dalam sebuah konferensi pers virtual, diadakan Kamis (27/8) kemarin. Dalam gelaran acara tersebut, turut hadir Digital Banking Head Bank BTPN, Irwan S. Tisnabudi yang menceritakan perjalanan Jenius selama ini, hingga pencapaian-pencapaian menarik yang telah diraih hingga 2020.

Baca juga: Jenius Adopsi Pembayaran Digital Melalui QRIS

Kemajuan Jenius Tak Lepas dari Para Co-creator

Irwan S. Tisnabudi, Digital Banking Head Bank BTPN.
Irwan S. Tisnabudi, Digital Banking Head Bank BTPN, merayakan ulang tahun keempat Jenius.

Kokreasi dan kolaborasi adalah semangat yang sejak awal Jenius bawa, untuk terus mendengarkan cerita dan mencari tahu kebutuhan dalam kehidupan dan keuangan para penggunanya. Jenius terus berupaya untuk menemukan solusi-solusi yang semakin memudahkan digital savvy. Hingga Juni 2020 kemarin, tercatat lebih dari 2,7 juta orang telah bergabung menjadi pengguna Jenius.

Dari jumlah pengguna yang cukup banyak, sudah ada total lebih dari Rp10 triliun saldo saldo simpanan, atau Dana Pihak Ketiga yang ada di Jenius, serta ada 10 inovasi maupun fitur revolusioner yang telah diluncurkan. Dalam ulang tahunnya yang keempat ini, Jenius usung program #ceritajenius, terinspirasi dari para digital savvy.

“Sebagai pelopor layanan perbankan digital di Indonesia, Jenius terus bertumbuh dan berkembang bersama masyarakat digital savvy yang kami sebut sebagai teman Jenius. Kami berterima kasih atas kepercayaan dan dukungannya selama empat tahun ini,” tambah Irwan.

Jenius sangat melibatkan nasabah atau penggunanya dalam pengembangan fitur perbankan digital. Kokreasi dan kolaborasi sangat penting, dengan lebih dari 19 ribu co-creator yang telah bergabung dan berbagi cerita lewat situs cocreate.id. Jenius juga menyebutkan, sudah ada lebih dari 1 juta suara dan cerita, disampaikan untuk pengembangan layanan di Jenius.

Baca:  Ini Tarif Paket Spesial Pre-launch Disney+ Hotstar dari Telkomsel

Selain menampilkan cerita-cerita dari para pengguna Jenius, juga ada Fathia Izzati sebagai musisi dan kreator konten, yang membagikan pengalamannya ketika menggunakan Jenius. Ia awalnya tertarik dengan fitur $Cashtag yang mempermudah kita untuk membagikan rekening atau input rekening teman, untuk kebutuhan fitur lainnya yaitu Split Bill.

Berkolaborasi dengan Pelaku Industri Kreatif

Fathia Izzati Jenius
Fathia Izzati, musisi sekaligus kreator konten yang juga merupakan pengguna layanan perbankan digital Jenius.

“Berkat Dream Saver, saya bisa menjelajahi Jepang dan New York. Selama perjalanan tersebut, saya juga semakin dimudahkan dengan Pilihan Saldo Mata Uang Asing. Lebih serunya lagi, aktivitas finansial kita dapat dimonitor dan dikontrol langsung melalui aplikasi,” tambahnya.

Untuk merayakan ulang tahunnya yang keempat, Jenius juga berkolaborasi dengan pelaku industri kreatif lokal, Rakhmat Jaka Perkasa. Kolaborasi tersebut hasilkan stiker GIF khusus yang bisa ditemukan di Instagram, serta merchandise eksklusif yang akan dibagikan kepada digital savvy lewat serangkaian kegiatan.

Perayaan ulang tahun Jenius juga bakal hadir lewat kelas daring, kompetisi blog, karaoke daring, kompetisi di media sosial serta lainnya. Juga ada program apresiasi kepada teman Jenius pada Hari Pelanggan Nasional, yang akan dilaksanakan 4 September 2020 mendatang, serentak di seluruh booth Jenius di seluruh Indonesia.

“Cerita dari digital savvy akan selalu menjadi penggerak Jenius untuk terus melahirkan inovasi melalui proses kokreasi dan kolaborasi. Dengan demikian, semoga Jenius dapat terus relevan dan menjawab kebutuhan pengguna, dengan solusi life finance yang semakin lengkap,” tutup Irwan.