Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

Pada tanggal 12 Oktober lalu OPPO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya, OPPO Reno4 F. Smartphone ini hadir dengan mengusung jargon “Clearly Your Expression”, yang membawa inovasi teknologi mobile photography.

Ya! Dukungan enam kamera yang dibenamkan ke dalam OPPO Reno4 F memang menawarkan beragam fitur kreatif berbasis kecerdasan buatan alias AI. Ditujukan untuk anak muda yang ingin selalu tampil dinamis dan trendi, Reno4 F juga memiliki desain bodi yang ramping.

Punya desain premium yang ramping

Informasi untuk kalian yang tertarik meminang OPPO Reno4 F, smartphone ini tiba dengan ketebalan 7,48 mm dan berat hanya 164 gram. OPPO Reno4 F dibuat dengan melakukan optimasi desain terkini sehingga mainboard, baterai dan seluruh komponen dapat ditempatkan dalam sebuah handset yang sangat tipis.

Disektor tampilan, OPPO Reno4 F sudah dikemas dengan layar Super AMOLED berukuran 6,43 inci Dual Punch-Hole Display. Resolusinya sudah FullHD+ alias 1.080 piksel dengan persentase rasio screen-to-body mencapai 90,7%. Layar OPPO Reno4 F juga punya Mini Dual-Punch Holes dengan diameter 3,7 mm.

OPPO Reno4 F memperkenalkan tekstur Shiny Matte yang dibuat dengan menggunakan teknik lapisan optik baru yang meningkatkan kedalaman lapisan dari 250 nanometer menjadi 400 nanometer. Reno4 F hadir dalam warna Matte Black dan Metallic White

Pada bagian belakangnya yang dibungkus dengan plastik polikarbonat, OPPO Reno4 F punya modul kamera berbeda dengan dua saudaranya, Reno4 dan Reno4 Pro. Ya! Modul kamera yang ada pada Reno4 F berbentuk persegi yang diletakkan dipojok kiri atas.

OPPO sepertinya mengemas smartphone ini dengan begitu minimalis. Selain kamera belakang plus LED flash, hanya ada logo OPPO dipojok kanan bawah. Untuk keamanan, smartphone ini memangg sudah dibekali pemindai sidik jari di bawah layar.

Baca:  Apple Terapkan Fitur Face ID dan Touch ID Pada Safari 14

Fitur kamera yang lengkap jadi nilai jual

Reno4 F menghadirkan kamera yang memberikan kemampuan untuk mengambil gambar pada smartphone layaknya professional. Dengan fitur kecerdasan buatan yang diberikan, pengguna dapat dengan mudah menggunakan foto portrait dan menggunakan fitur penstabil gambar saat merekam.

Kamera depan Reno4 F menawarkan kamera ganda yang dengan mudah menghasilkan swafoto cantik menggunakan pemrosesan perangkat keras untuk menambahkan efek bokeh. Dual Lens Bokeh, tidak hanya dapat digunakan untuk mengambil swafoto, tetapi juga telah ditingkatkan untuk menimbulkan efek kedalaman yang lebih optimal.

Kamera depan OPPO Reno4 F memiliki konfigurasi 16 MP + 2 MP. Sementara, pada bagian belakang ada empat buah kamera yang ditampung dalam sebuah modul berbentuk persegi. Konfigurasinya adalah 48 MP sebagai kamera utama dan 8 MP sebagai lensa ultra-wide, yang ditemani dua lensa kedalaman, masing-masing 2 MP.

Tidak hanya itu, OPPO juga melengkapi dukungan kamera yang disematkan dengan segudang fitur menarik, seperti AI Color Portrait, AI Super Clear Portrait, AI Beautification 2.0, AI Night Flare Portrait, AI Super Night Portrait dan Ultra Steady Video generasi ketiga.