OnePlus 9 Series Meluncur Dengan Spesifikasi Kelas Atas dan Fotografi Andalah Bintang Utamanya

OnePlus 9 Series meluncur dengan membawa spesifikasi kelas atas khususnya pada sektor fotografi yang dikembangkan bersama Hasselblad ditambah chipset Snapdragon 888 hingga dukungan 50W Wireless Warp Charge

5

SHARES

FacebookTwitterWhatsappLinePinterest

LinkedinMailSkypeTelegram

Bejagadget.com – Kita sudah melihat sejumlah smartphone andalan di tahun 2021 dan sekarang OnePlus datang untuk menambah persaingan dengan menghadirkan flagship terbarunya bernama OnePlus 9 Series yang akhirnya secara resmi mereka luncurkan setelah muncul dalam banyak kebocoran.

Sejalan dengan apa yang dibocorkan selama ini, ada dua smartphone di seri ini yang dihadirkan di mana masing-masing diberi nama OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro. Keduanya datang membawa spesifikasi kelas atas, tetapi OnePlus 9 Pro tentu saja yang paling menarik sebagai model dan OnePlus 9 adalah alternatif yang lebih terjangkau.

Ada banyak peningkatan yang telah OnePlus hadirkan di flagship anyarnya ini, mulai dari tampilan yang didesain ulang, performa mumpuni, hingga sektor fotografi sebagai sorotan utamanya. Dengan menggandeng Hasselblad yang merupakan pembuat kamera populer asal Swedia, OnePlus 9 Series adalah salah satu smartphone berkamera terbaik.

OnePlus 9 Pro

Kita mulai dari model tertinggi yaitu OnePlus 9 Pro, ponsel ini datang mengemas tampilan baru yang perusahaan sebut Fluid Display 2.0 dengan membawa layar berdiagonal 6,7 inci yang menawarkan resolusi QHD+. Ini menggunakan panel LTPO AMOLED yang dikatakan memiliki tingkat efisiensi hingga 50% dalam penggunaan umum.

Selain itu, layar OnePlus 9 Pro telah mendukung refresh rate 120Hz yang dapat menyesuaikan secara otomatis antara 120Hz hingga 1Hz berdasarkan konten di layar dipadukan bersama touch sampling rate 240Hz. Tidak hanya itu, layarnya juga memiliki 10-bit color depth dan 1.300 nits yang cukup cerah.

OnePlus 9 Series Display

Masih pada tampilan, OnePlus 9 Pro menggunakan panel melengkung berlapis Gorilla Glass dipadukan bersama bingkai berbahan aluminium yang diapit di antara dua panel kaca. Semakin menarik dengan hadirnya warna baru yakni Pine Green yang menawarkan sentuhan akhir matte dan lapisan ganda yang lembut.

OnePlus 9 Pro Pine Green

Ada juga warna Morning Mist yang menunjukkan silver-to-black gradient dan Stellar Black datang sebagai warna terakhir yang dimiliki OnePlus 9 Pro. Yang tidak kalah penting, penerus dari OnePlus 8 Pro tersebut juga sudah memiliki IP68 rated sehingga tahan terhadap air dan debu.

OnePlus 9 Pro Stellar Black
OnePlus 9 Pro Morning Mist

Datang ke bintang utamanya yaitu fotografi yang disebutkan, OnePlus 9 Pro membawa sistem quad-camera yang dikembangkan bersama Hasselblad dengan Sony IMX689 48 megapiksel sebagai kamera utama yang memiliki ukuran sensor besar 1/1,43 inci dan piksel 1,12 µm ditambah kemampuannya untuk menghasilkan gambar RAW 12-bit.

Baca:  Rumah Gadgets Banjarmasin Toko Handphone Termurah dan Terlengkap di Banjarmasin

Ini dibekali dengan teknologi kamera baru, termasuk di antaranya dual native ISO, Digital Overlap HDR (DOL-HDR), 2×2 on-chip lens (OCL), dan OIS. kamera utama juga dapat merekam video 8K pada 30 fps atau 4K pada 120 fps, tambahan lainnya adalah fitur Hasselblad Pro Mode yang dapat membantu menyempurnakan foto untuk tampilan dan nuansa yang alami.

kamera OnePlus 9 pro

Selanjutnya ada lensa ultrawide Sony IMX766 50 megapiksel seperti yang digunakan oleh OPPO Find X3 Pro dengan memiliki ukuran sensor 1/1.56 inci dan dilengkapi lensa bentuk bebas untuk membantu mengurangi distorsi di sekitar tepinya secara drastis hingga 1%. Menariknya, lensa ini juga dibekali sistem autofocus yang memungkinkannya melakukan pengambilan foto makro pada jarak 4cm.

OnePlus 9 Pro tidak memiliki lensa periscope, tetapi ada telefoto 8 megapiksel yang menawarkan 3.3x optical zoom serta OIS stabilization dan terakhir ada lensa monochrome B&W 2 megapiksel. Sedangkan untuk mengambil foto selfie atau panggilan video, telah disematkan satu kamera 16 megapiksel terpasang dalam lubang punch.

Baca Juga:
  • OnePlus 9E Kemungkinan Datang Dengan Layar 90Hz dan Ditenagai Snapdragon 690
  • OnePlus 9 Pro Muncul di Kehidupan Nyata yang Mengungkap Banyak Informasi
  • OnePlus Nord N1 5G Akan Datang Untuk Menjadi Penerus Dari Nord N10 5G
  • Detail Tampilan dan Spesifikasi Utama OnePlus 9 Series Terungkap

Kita pindah ke sektor dapur pacu, OnePlus 9 Pro ditenagai oleh chipset andalan Qualcomm bernama Snapdragon 888 seperti kebanyakan flagship 2021. Itu datang bersama Cool Play seperti OnePlus 8T yang diperbarui dengan tambahan vapor chamber yang lebih besar sebagai solusi pendinginan.

Untuk membantu prosesor agar dapat bekerja lebih maksimal, OnePlus 9 Pro dibekali LPDDR5 RAM 8GB dan penyimpanan flash UFS 3.1 sebesar 128GB. Ada juga model tertinggi yang memiliki RAM 12GB dan penyimpanan asli sebesar 256GB.

Sementara untuk membuatnya dapat terus menyala, OnePlus 9 Pro disematkan baterai berkapasitas 4.500 mAh. Ini datang dengan dukungan teknologi 50W Wireless Warp Charge yang mendukung pengisian secara vertikal atau horizontal dan itu hanya membutuhkan waktu 43 menit untuk mengisi penuh daya 100%.

spesifikasi utama OnePlus 9 Pro

Tidak hanya Wireless charging, OnePlus 9 Pro membawa dukungan pengisi daya berkabel Warp Charge 65T yang dikatakan dapat mengisi penuh baterai hanya dalam waktu 29 menit. Selain itu, fitur tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk mengisi daya perangkat lain yang mendukung Pengiriman Daya SB.

Baca:  Realme GT Diresmikan yang Membawa Spesifikasi Kelas Atas Dengan Harga Terjangkau

OnePlus 9

Pindah ke OnePlus 9, smartphone ini mempertahankan Fluid Display generasi pertama dengan panel AMOLED berbentang 6,55 inci dan memiliki resolusi Full HD Plus. Tidak seperti versi Pro, model regulernya menggunakan layar datar namun itu telah mendukung refresh rate 120Hz bersama kecerahan puncak 1.100 nits dan bersertifikat HDR10+.

Untuk fotografi, OnePlus 9 hanya membawa pengaturan triple-camera yang mencakup kamera utama 48 megapiksel. Ini menggunakan Sony IMX689 yang lebih lama dengan dilengkapi 2×2 on-chip lens, dual native ISO, 12-bit RAW output dan HDR tradisional.

kamera OnePlus 9

Tidak seperti versi OnePlus 9 Pro, versi reguler hanya mendukung perekaman video 8K pada 30fps, tetapi kabar baiknya kita masih mendapatkan lensa ultrawide Sony IMX766 50 megapiksel yang berfungsi ganda sebagai kamera makro 4cm.

Terakhir adalah kamera monochrome 2 megapiksel dan sementara untuk kebutuhan panggilan video atau panggilan video, OnePlus 9 memiliki kamera tunggal 16 megapiksel seperti OnePlus 9 Pro.

Soal dapur pacu, Snapdragon 888 masih dipertahankan yang dibangun pada proses 5nm dan sudah mendukung jaringan 5G. Sedangkan untuk membantunya, OnePlus 9 diberikan LPDDR5 RAM antara 8GB atau 12GB bersama penyimpanan UFS 3.1 mulai dari 128GB dan 256GB.

OnePlus 9 mendapatkan Dolby Atmos dan haptic feedback motor yang juga dimiliki oleh OnePlus 9 Pro. Adapun baterai berkapasitas 4.500 mAh untuk membuatnya dapat terus menyala dan didukung oleh teknologi Warp Charge 65T.

OnePlus 9 juga datang sebagai ponsel non-Pro pertama dari OnePlus yang memiliki fitur Wireless Charging, meskipun itu harus diturunkan ke 15W dan perhatikannya juga bahwa itu hanya beberapa wilayah tertentu yang mendapatkannya.

spesifikasi utama OnePlus 9

Harga dan Ketersediaan OnePlus 9 Series

OnePlus 9 siap dijual dalam tiga varian warna seperti Winter Mist, Arctic Sky, dan Astral Black dengan model dasar yang memiliki konfigurasi memori 8GB + 128GB dijual $ 729 (sekitar Rp 10,5 juta). Sedangkan untuk varian 12GB + 256GB, itu dijual $ 829 (Rp 12 juta).

OnePlus 9

Di sisi lain, OnePlus 9 Pro datang dengan membawa banderol harga $ 969 (sekitar Rp 14 juta) untuk versi dasar 8GB + 128GB dan $ 1.069 (sekitar Rp 15,4 juta) adalah harga untuk varian 12GB + 256GB.

The post OnePlus 9 Series Meluncur Dengan Spesifikasi Kelas Atas dan Fotografi Andalah Bintang Utamanya appeared first on Bejagadget.