OPPO Find X3 dengan Snapdragon 870 Melewati Geekbench

OPPO Find X3 telah mengunjungi Geekbench yang membawanya selangkah lebih dekat ke peluncuran dan sekaligus mengungkapkan bahwa Snapdragon 870 akan menjadi dapur pacunya ditambah RAM 8GB dan menjalankan OS Android 11

3

SHARES

FacebookTwitterWhatsappLinePinterest

LinkedinMailSkypeTelegram

Bejagadget.com – OPPO dikabarkan akan mengumumkan smartphone Find X3 Series bulan depan yang diharapkan hadir dalam beberapa varian seperti Find X3 Lite, Find X3 Neo, hingga model teratas bernama Find X3 Pro.

Tentu saja akan ada versi reguler di seri ini yakni OPPO Find X3, dan belum lama ini kami melihat smartphone tersebut dalam screenshot di beberapa platform benchmarking yang datang dengan menyandang nomor model PEDM00.

Sekarang Find X3 dengan nomor model yang sama telah terlihat mengunjungi Geekbench untuk memberi kita informasi baru seputar smartphone milik OPPO yang satu ini.

Berdasarkan Geekbench, smartphone OPPO PEDM00 alias Find X3 bakal tiba ditenagai oleh prosesor milik Qualcomm dengan base frequency 1,80GHz yang menurut daftar memiliki codename “kona”.

OPPO Find X3 PEDM00 Geekbench

“kona” sebenarnya merupakan codename dari chipset Snapdragon 865, tetapi salah satu screenshot yang kami temukan sebelumnya menunjukkan halaman About Phone di mana mengungkapkan bahwa Snapdragon 870 adalah dapur pacu OPPO Find X3.

Chipset Qualcomm Snapdragon 865 dan Snapdragon 870 memang dibangun dengan menggunakan arsitekur yang sama, jadi tidak mengherankan jika keduanya memiliki codename yang identik.

Kendati spesifikasi keduanya sama, perhatikan bahwa Snapdragon 870 datang menawarkan clock hingga 3.2GHz. Ini lebih tinggi dibandingkan Snapdragon 865 yang hanya memiliki clock 2.84GHz atau Snapdragon 865+ dengan clock 3.1GHz.

Selain dapur pacu, platform benchmarking populer Geekbench lebih lanjut menambahkan bahwa Find X3 akan memiliki RAM 8GB dan menjalankan OS Android 11. Sedangkan dalam pengujiannya, Geekbench 4 memberikan skor 4280 di single-core dan 12843 pada tes multi-core.

Tidak ada lagi informasi yang dapat kami temukan di Geekbench. Tetapi menurut bocoran sebelumnya, OPPO Find X3 akan memiliki layar Full HD Plus dengan menjalankan ColorOS 11.2. Ada juga kamera 12,6MP dan penyimpanan asli sebesar 256GB.

Untuk saat ini detail lebih lanjut tentang smartphone OPPO Find X3 masih langka. Berbeda dengan versi Pro yang sudah muncul dalam banyak kebocoran.

Sebagai model tertinggi, OPPO Find X3 Pro diharapkan membawa spesifikasi kelas atas seperti Snapdragon 888 untuk dapur pacunya yang lebih bertenaga dibandingkan Snapdragon 870 ditambah RAM hingga 12GB dan penyimpanan asli 256GB.

OPPO Find X3 Pro kabarnya tiba mengemas panel OLED melengkung berdiagonal 6,7 inci yang menawarkan resolusi resolusi 1440 x 3216 piksel dengan mendukung adaptive refresh rate mulai dari 10Hz hingga 120Hz.

Penggoda yang bocor beberapa waktu lalu mengungkap desain punch-hole dan memiliki modul kamera baru di bagian belakang untuk menampung sistem quad-camera yang terdiri dari dua kamera Sony IMX766 50 megapiksel.

OPPO Find X3 Pro warna hitam

Ada juga lensa telefoto 13 megapiksel dengan dukungan zoom menengah dan terakhir adalah kamera makro “microscope” 3 megapiksel yang menurut render dikelilingi oleh cincin LED dan mendukung zoom hingga 25x.

Sedangkan untuk membuatnya dapat terus menyala, Find X3 Pro disematkan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang diharapkan dilengkapi dengan teknologi 65W SuperVOOC 2.0 wired charging dan 30W VOOC Air wireless charging.

( Source | Via )

The post OPPO Find X3 dengan Snapdragon 870 Melewati Geekbench appeared first on Bejagadget.

Baca:  Bocoran Baru Xiaomi Mi 11 Pro Mengungkap Detail Kamera dan Layar