Pedagang Memilih Strategi Tunai dan Bawa Saat ‘Contango’ Bitcoin Meluas

Pedagang Memilih Strategi Tunai dan Bawa Saat ‘Contango’ Bitcoin Meluas
Pedagang cash and carry mencari keuntungan dari selisih antara harga bitcoin di pasar berjangka dan spot.

Pedagang yang cerdas mengunci pengembalian lebih dari 40% setelah bitcoin (BTC, +0,26%) melebar contango – selisih antara harga di pasar berjangka dan spot, juga dikenal sebagai basis / premium berjangka.

“Dengan premi pada bitcoin berjangka berkembang hingga setinggi 40% per tahun untuk kadaluwarsa Juni, ada banyak minat dari uang tunai dan membawa pedagang untuk arbitrase premium dan mengunci keuntungan bebas risiko,” Pankaj Balani, rekan -pendiri dan CEO Delta Exchange yang berbasis di Singapura, memberi tahu CoinDesk dalam obrolan WhatsApp.

Arbitrase tunai dan bawa adalah strategi netral pasar yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan dari perbedaan harga di satu atau lebih pasar.

Ini melibatkan pembelian aset di pasar spot terhadap posisi pendek di pasar berjangka ketika kontrak berjangka menarik premi yang signifikan relatif terhadap harga spot. Dengan cara itu, pedagang mengantongi pengembalian tetap, karena premi menurun seiring waktu dan menyatu dengan harga spot pada tanggal kedaluwarsa.

Menurut sumber data Skew, kontrak berjangka bitcoin bulan Juni yang terdaftar di bursa utama seperti Binance, Huobi, OKEx, BitMEX, dan Deribit saat ini menarik premi tahunan sebesar 44% hingga 48%. Sedangkan yang terdaftar di Delta Exchange diperdagangkan dengan premium 30%.

Jadi, carry trade yang diambil sekarang akan menghasilkan pengembalian tahunan sebesar 44% hingga 48% – angka yang jauh lebih tinggi daripada suku bunga deposito kripto yang ditawarkan oleh platform peminjaman seperti Genesis dan BlockFi atau imbal hasil obligasi pemerintah di negara berkembang.

“Itulah yang kami mulai hari ini,” Patrick Heusser, kepala perdagangan di Crypto Finance AG yang berbasis di Swiss, mengatakan dalam obrolan Telegram, menambahkan bahwa pelebaran basis menunjukkan terobosan terbaru bitcoin di atas $ 60.000 didorong oleh derivatif.

Data CoinDesk 20 menunjukkan bitcoin pecah dari konsolidasi multi-minggu Sabtu pagi dengan tiba-tiba naik $ 3.000 menjadi $ 61.065. Premi berjangka di bursa utama meningkat seiring dengan harga pasar spot, naik dari sekitar 32% menjadi lebih dari 40%.

Beberapa analis sekarang mengincar penutupan mingguan (Minggu, 23:59 UTC). “BTC kembali lebih dari $ 60,000! Jika kita bisa menutup minggu di atas di sini, maka waktu bulan, “analis Lark Davis tweet pagi ini.

Namun, obrolan pasar menunjukkan kekhawatiran yang semakin besar mengenai kenaikan tingkat pendanaan berjangka abadi – biaya memegang posisi panjang dihitung dan dibayarkan setiap delapan jam. Dengan demikian, cryptocurrency mungkin mengalami kesulitan untuk mengamankan penutupan harian atau mingguan di atas $ 60.000.

Pada saat pers, bitcoin berpindah tangan mendekati $ 59.700.

Artikel Pedagang Memilih Strategi Tunai dan Bawa Saat ‘Contango’ Bitcoin Meluas pertama kali tampil pada Gizmo.id.

Baca:  OnePlus 9, 9 Pro Menerima OxygenOS 11.2.5.5 Dengan Peningkatan Kamera dan Patch Keamanan Mei