POCO M3 Resmi Dengan Desain Baru Bersama Baterai Besar dan Harga Terjangkau

POCO M3 secara resmi diluncurkan dengan modul kamera belakang baru yang ditenagai oleh Snapdragon 622 bersama dengan tiga kamera 48MP dan baterai besar dengan kapasitas 6.000 mAh agar tetap berjalan.

5

SAHAM

FacebookIndonesiaada apaGarisPinterest

LinkedinSuratSkypeTelegram

Bejagadget.com – POCO M3 sudah lama muncul di banyak kebocoran dan sekarang seperti yang diharapkan, POCO yang merupakan sub-merek dari Xiaomi akhirnya meresmikan smartphone-nya.

POCO M3 adalah ponsel baru yang terjangkau dari POCO dan sesuai dengan namanya, ini adalah penerus POCO M2 yang dirilis perusahaan September lalu.

Anggota baru smartphone M-Series dari POCO ini hadir dengan sesuatu yang menarik seperti desainnya, terutama bagian belakangnya yang semakin segar. Ada juga baterainya yang bagus dan banyak lagi. Karena itu, baca terus untuk mengetahuinya.

Spesifikasi dan Fitur POCO M3

Mulai dari tampilan, POCO M3 tetap mempertahankan desainnya Tampilan Dot Drop alias tetesan air dengan takik kecil di bagian atas untuk menampung kamera selfie 8 megapiksel.

POCO M3 memiliki layar IPS LCD diagonal 6,53 inci yang menawarkan resolusi Full HD Plus dilapisi dengan Gorilla Glass 3. Layarnya juga sudah bersertifikat TUV Rheinland, namun kekurangannya tetap ada. kecepatan refresh Standar 60Hz.

Tapi yang lebih menarik adalah desain belakang yang benar-benar baru. Bagian belakang ponsel hadir dengan lapisan ganda dan menambahkan kotak persegi panjang besar yang menutupi sebagian besar bagian atas.

Ini adalah sesuatu yang menarik yang belum pernah kami lihat di jajaran smartphone di segmen yang sama. Bodi belakang POCO M3 semakin lengkap dengan lapisan anti-sidik jari bertekstur dan tiga varian warna yang bisa dipilih seperti Power Black, Cool Blue, dan POCO Yellow.

Kotak persegi panjang besar itu sendiri menampung tiga kamera yang disusun secara vertikal lengkap dengan lampu kilat LED di dalamnya dan merek "POCO" terukir di sisi berlawanan dari pengaturan kamera.

Ponsel cerdas POCO M3

Ketiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama 48 megapiksel yang memiliki ukuran piksel 0.8μm dengan aperture f / 1.79. Ada juga sepasang kamera 2 megapiksel yang masing-masing berfungsi sebagai lensa makro f / 2.4 dan sensor kedalaman f / 2.4.

POCO M3 Membanggakan Baterai Besar

Sorotan lain yang ditawarkan POCO M3 adalah baterai berkapasitas 6.000 mAh yang sangat besar untuk memastikan Anda dapat terus menggunakannya dalam aktivitas seru lebih lama dari pendahulunya yang memiliki baterai 5.000 mAh.

Bahkan pihak perusahaan mengklaim dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh, POCO M3 dapat berjalan selama 5 hari dalam penggunaan ringan. Selain itu, baterainya juga dikatakan mampu bertahan selama 2,5 tahun tanpa degradasi yang berarti.

POCO M3 memiliki baterai 6.000 mAh

Ada juga dukungan teknologi 18W pengisian cepat untuk memastikan POCO M3 mendapatkan daya lebih cepat melalui USB Type-C. Namun karena baterainya juga besar, ketebalannya bertambah menjadi 9.6mm. Namun yang menarik, perusahaan berhasil mempertahankan bobot 198 gram.

Beranjak ke sektor dapur pacu, POCO M3 ditenagai chipset 11nm milik Qualcomm Snapdragon 662 Sejalan dengan bocoran selama ini yang dipadukan dengan RAM 4GB dan pilihan penyimpanan native antara 64GB atau 128GB.

Kalau masih kurang, tersedia slot kartu microSD untuk memperbesar kapasitas penyimpanan hingga 512GB. Melengkapi spesifikasinya, kami mendapatkan dual stereo speaker, IR blaster, headphone jack 3.5mm, sensor fingerprint untuk perangkat keamanan yang kini ditempatkan di samping.

Baca:  Belum Dirilis Resmi, Spesifikasi Huawei Mate 40 Pro Sudah Bocor

Terakhir, POCO M3 dijalankan MIUI 12 dengan launcher Poco yang masih berbasis sistem operasi Android 10. Tetapi perusahaan mengatakan sedang berencana untuk mendapatkan OS Android 11.

Harga dan Ketersediaan POCO M3

POCO M3, seperti disebutkan, hadir dalam tiga pilihan warna, rencananya akan dijual mulai 27 November di AS pada Black Friday dengan harga spesial.

Dimana perusahaan menjualnya dengan banderol harga mulai $ 129 untuk versi dasar 4GB + 64GB. Mereka yang menginginkan penyimpanan 128GB lebih banyak harus menebusnya dengan $ 149.

Postingan POCO M3 Resmi Dengan Desain Baru dengan Baterai Besar dan Harga Terjangkau muncul pertama kali di Bejagadget.