Q2 Apple Menguat Karena Penjualan Naik 225% di China

Berkat lonjakan penjualan selama periode April – Juni, Apple telah menjadi pemenang tercepat dalam penjualan ponsel cerdas di Cina dengan peningkatan 225% yang dilaporkan dibandingkan dengan kuartal sebelumnya. Data tersebut berasal dari Shanghai Research CINNO yang melaporkan total 13 juta penjualan ritel iPhone untuk periode tersebut, menghasilkan peningkatan tahunan 62%.

Keuntungan besar datang setelah penjualan iPhone yang lemah pada bulan Februari di mana dilaporkan bahwa Apple hanya mengirim 500.000 ponsel di Cina. Sejak itu, penjualan kuat dari iPhone 11 khususnya telah membantu Cupertino bangkit kembali. IPhone SE (2020) yang baru adalah penjual kuat lainnya dan kedua model melihat diskon yang menguntungkan yang meningkatkan daya tarik mereka kepada konsumen.

Counterpoint Research juga merilis laporannya sendiri di mana ia menemukan Apple mengelola saluran penjualan 7,4 juta untuk iPhone pada periode April – Juni. Jumlah ini meningkat 32% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Ini adalah jumlah iPhone yang dijual ke pengecer resmi Apple. Namun, Huawei adalah pemimpin pelarian di Q2 dengan 36,6 juta saluran penjualannya, diikuti oleh pemain kunci Cina lainnya Oppo, vivo dan Xiaomi. Selain itu, seluruh pasar Cina mengalami penurunan penjualan sebesar 17% selama periode tersebut.

Baca:  Realme 6 Pro Mendapatkan Super Power Saving Mode di Pembaruan Terbarunya