realme Umumkan Inovasi Resolusi Kamera 108MP, Apa Saja Fitur-Fiturnya?

Gadgetren

Alessio-Bradde-as-realme-Camera-Development-Team

Gadgetren – ranah global telah resmi memperkenalkan jajaran inovasi terbarunya yang menghadirkan kamera beresolusi 108MP di lini Realme 8 yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Dalam acara peluncuran melalui kanal YouTube, Alessio Bradde selaku Tim Pengembangan Kamera Realm menjelaskan bahwa inovasi kamera 108MP membawa peningkatan dari sisi hardware dan software melalui fitur-fitur yang telah dikembangkan.

“Kami juga menguji performa kameranya di luar kantor. Dengan ini kami hadirkan kamera baru beresolusi 108MP untuk realme 8 Pro. Kamera tersebut mengusung lensa dari Samsung ISOCELL HM2 yang dikolaborasikan dengan resolusi 12000 x 9000 piksel dengan resolusi 12000 x 9000 piksel. ukuran sensornya 1 / 1,52 inchi, ”ucapnya.

Alessio melanjutkan, lensa dari Samsung bisa mengaktifkan teknologi Nona-binning atau 9-in-1 pixel binning. Teknologi Nona-binning akan membuat kamera utama Realme 8 Pro secara default menghasilkan foto beresolusi 12MP dengan komposisi optimal, baik pada malam hari maupun siang hari, dengan tetap menjaga akurasi warna.

9-in-1-Pixel-Binning-realme-Camera-108MP

Ada pula fitur Smart-ISO yang secara otomatis akan mengoptimalkan kualitas gambar dan sekaligus mengurangi noise. Dalam kondisi gelap, pengaturan ISO akan berkurang untuk menghasilkan gambar yang jernih, bahkan saat zoom optik hadir.

Fitur lain yang diberikan pada inovasi baru kamera realme 108MP disebut dengan teknologi zoom in-sensor dimana Alessio menampilkan pengujian kamera realme 8 Pro dengan pengaturan mode 108MP, one time magnification, in-sensor zoom dinonaktifkan dibandingkan mode normal sebanyak tiga kali. pembesaran, dan sensor in-zoom diaktifkan.

Hasilnya adalah pengujian kamera Realme 8 Pro dengan mode normal, pembesaran tiga kali, dan zoom in-sensor yang diaktifkan lebih tajam daripada mode zoom in-sensor 108MP yang tidak diaktifkan. Selain itu, pada kesempatan kali ini Alessio juga memamerkan hadirnya mode filter baru untuk kamera 108MP, yakni New Starry Mode generasi kedua dengan pemrosesan gambar yang lebih baik.

Baca:  Kelebihan dan Kekurangan Realme Smart TV

realme-camera-innovation-108MP-Summary

New Starry Mode juga menawarkan fitur Starry Time Lapse yang diklaim Alessio pertama kali untuk perangkat mobile Android. Fitur Starry Time Lapse akan mengumpulkan 15 foto yang kemudian dapat digabungkan dalam bentuk video time lapse pada 30fps.

Salah satu fitur unik dan sedikit berbeda adalah Tilt-shift Photography yang akan menampilkan efek foto yang menarik seperti miniatur atau mainan, misalnya pemandangan kerumunan gedung bertingkat dan orang serta lalu lintas mobil di jalan raya.

Fitur fotografi Tilt-shift bekerja melalui proses pengambilan foto yang kemudian harus diubah oleh pengguna menjadi parameter efek bokeh yang dapat diatur sesuka hati. Selanjutnya, piksel efek bokeh akan melakukan pemetaan dan akan membuat lapisan berdasarkan gambar aslinya.

Terakhir, filter efek Potret terbaru yang mencakup Potret Neon yang akan menyorot dan mengaburkan pencahayaan di latar belakang subjek, Potret Bokeh Dinamis akan menampilkan efek bokeh yang lebih hidup, dan Potret Warna AI akan menampilkan warna hanya pada subjek. sedangkan latar belakang akan menjadi hitam dan putih.

Baca lebih lanjut tentang gadget di gadgetren.comPostingan Realme Mengumumkan Inovasi Resolusi Kamera 108MP, Apa Saja Fiturnya? pertama kali muncul di Gadgetren.