Resmi Diperkenalkan, ini Daya Tarik ASUS ROG Phone 5 Series

Resmi Diperkenalkan, ini Daya Tarik ASUS ROG Phone 5 Series

ASUS telah resmi merilis ROG Phone 5. Smartphone gaming andalannya ini telah didesain ulang untuk meningkatkan performa dan ergonomisnya. Dan kini, ASUS ROG Phone 5 juga hadir dalam berbagai "rasa", dengan edisi Ultimate dengan RAM 18GB.

Dalam acara peluncuran yang disiarkan secara live streaming melalui channel YouTube ROG Global, ASUS terlebih dahulu menjelaskan versi vanilla dari ASUS ROG Phone 5. Perangkat ini memiliki tiga konfigurasi utama atau A, B dan C seperti yang disebutkan oleh ASUS. Perbedaan antara ketiganya adalah konfigurasi memori yang disematkan.

Model A memiliki RAM 12 GB atau 16 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Model B menambahkan varian dasar 8GB / 128GB dan C hadir dalam konfigurasi 8GB / 128GB dan 12GB / 256GB. Satu hal yang harus Anda ketahui adalah sebagian besar model menggunakan penyimpanan UFS 3.1, kecuali untuk model 128GB C dan B.

Selanjutnya adalah ASUS ROG Phone 5 Pro. Perangkat ini memiliki satu pilihan memori, yakni RAM LPDDR5 16 GB dan penyimpanan internal 512 GB. Terakhir, ROG Phone 5 Ultimate yang meningkatkan RAM ke rekor setara 18 GB (penyimpanan internal tetap 512GB, tidak ada opsi 1 TB dan tidak ada slot microSD).

Kesamaan ASUS ROG Phone 5, ROG Phone 5 Pro dan ROG Phone 5 Ultimate masing-masing ditenagai oleh chipset Snapdragon 888. ASUS pun merancang smartphone gaming ini agar memiliki keunggulan performa berkat komponen lainnya. Salah satu kejutan terbesar, kemenangan terbesar datang dari baterai.

Smartphone tersebut memiliki baterai berkapasitas 6.000 mAh yang terbagi menjadi dua sel. Pembagian ini memungkinkan ASUS untuk memposisikan motherboard lebih dekat ke tengah perangkat. Iya! ASUS juga mengklaim pembagian seperti itu memiliki dua keunggulan.

Baca:  Xiaomi Mi 11 Resmi Meluncur, Ponsel Pintar Pertama dengan Snapdragon 888

Keunggulan pertama, ini memungkinkan AeroActive Cooler 5, salah satu aksesoris yang dihadirkan ASUS untuk smartphone ini bisa dipasang lebih dekat dengan chipset yang dibenamkan. Kedua, panas yang dihasilkan bisa dijauhkan dari jemari pengguna.