Resolusi Lebih Besar dan Detil, Ini Cara Hasilkan Foto 108MP di Reno4

OPPO Reno4 Blue Shining

OPPO Reno4 Blue Shining

Gadgetren – Selain performa bertenaga dan desain menarik, OPPO Reno4 juga hadir dengan membawa dukungan multi kamera yang memungkinkan kamu dapat berkreasi dalam menghasilkan foto yang bagus.

Empat kamera belakang yang hadir pada Reno4 menawarkan kombinasi kamera utama 48 MP bersensor Sony IMX586, mono 2 MP, makro 2 MP, dan ultrawide 8 MP.

Secara bawaan, kamera utama dari handphone ini akan menghasilkan foto beresolusi 12 MP karena menggunakan teknologi 4-in-1 pixel binning sehingga memiliki warna yang lebih dinamis. Selain itu, fotonya pun akan diolah menggunakan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) agar terlihat memanjakan mata orang yang melihatnya.

OPPOReno4-BackHalf

Namun kamu juga dapat menghasilkan foto beresolusi lebih besar dengan mengaktifkan 48 MP di aplikasi kamera bawaan Reno4 untuk menghasilkan detail yang lebih tinggi dibandingkan foto 12 MP.

Menariknya lagi, OPPO telah menyematkan kemampuan pada kamera belakangnya yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi lebih besar lagi mencapai 108 MP. Dengan resolusi sebesar ini, kamu dapat menghasilkan foto yang dapat dicetak pada spanduk, baliho, banner, maupun billboard dengan kualitas yang terjaga.

OPPO menghadirkan teknologi Image Stitching pada Reno4 agar mampu menggabungkan beberapa foto yang dikumpulkan oleh kamera belakang dan mengkalibrasinya sehingga foto punya warna yang kaya, resolusi besar, dan kualitas yang bagus.

CAra Menggunakan Ultra Clear 108 MP di Reno4

  1. Buka aplikasi kamera bawaan handphone ini
  2. Geser menu ke bagian More dan pilih Expert (Pro) ModeReno4-ExpertProMode
  3. Tekan menu XHD yang berada di bagian atas
  4. Selanjutnya akan muncul notifikasi Extra HD on yang menunjukkan bahwa fitur Ultra Clear 108 MP telah aktifReno4-XHD
  5. Bidik objek yang menjadi fokus foto
  6. Tekan tombol Shutter Virtual yang berlambang lingkaran putih
  7. Nantinya foto yang diambil dapat dilihat langsung pada aplikasi Photos
Baca:  Apple Desain dan Produksi Masker untuk Para Karyawannya

Untuk mengetahui detail yang dihasilkan oleh fitur Extra HD, maka kamu dapat melihat perbandingannya hasil foto dari 108 MP, 48 MP, dan 12 MP di bawah ini.

Reno4-Brownie-108MPR108 MP

Reno4-Brownie-108MPCrop108 MP Crop

Reno4-Brownie-48MPR48 MP

Reno4-Brownie-48MPCrop48 MP Crop

Reno4-Brownie-12MPR12 MP

Reno4-Brownie-12MPCropz12 MP Crop

Seperti yang terlihat, foto 108 MP mempunyai detail yang lebih tinggi dibandingkan dengan foto 48 MP maupun 12 MP. Meskipun begitu, semua foto yang dihasilkan dengan kamera belakang Reno4 sudah tergolong memiliki kualitas yang baik sehingga tinggal disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Dengan kata lain, kamu dapat menghasilkan foto yang dapat dicetak dalam kertas atau media berukuran besar berkat adanya fitur Ultra Clear 108 MP yang dimiliki oleh OPPO Reno4. Pastinya ini akan sangat membantu sekali ketika kamu harus memotret dalam resolusi sangat besar.

Baca lebih lanjut seputar gadget di gadgetren.com

The post Resolusi Lebih Besar dan Detil, Ini Cara Hasilkan Foto 108MP di Reno4 first appeared on Gadgetren.