Sah! OPPO Find X3 Series akan Meluncur 11 Maret

Sah! OPPO Find X3 Series akan Meluncur 11 Maret

Setelah menunggunya, OPPO akhirnya buka suara terkait tanggal peluncuran smartphone andalan terbarunya, OPPO Find X3 Series. Iya! OPPO secara resmi mengumumkan bahwa OPPO Find X3 Series akan diluncurkan pada 11 Maret di China.

Informasi ini dibagikan oleh OPPO melalui akun Weibo-nya yang menyertakan poster yang juga bocor di internet beberapa hari lalu. Poster tersebut menampilkan siluet tonjolan kamera dari seri Find X3. Dari bocoran render sebelumnya, Find X3 Pro akan dibekali modul quad-camera khas.

Hanya menyebutkan tanggal peluncurannya saja, poster tersebut sama sekali tidak menyebutkan spesifikasi dari smartphone tersebut. Namun, laporan sebelumnya telah mengungkapkan bahwa seri Find X3 akan menyertakan dua perangkat seperti Find X3 dan Find X3 Pro.

Tak sedikit pula yang mengatakan bahwa di seri Find X3, OPPO juga akan memperkenalkan Find X3 Neo dan Find X3 Lite. Kedua smartphone tersebut diyakini merupakan versi rebad dari OPPO Reno5 Pro + 5G dan Reno5 5G yang resmi hadir di China pada Desember 2020.

Setelah diperkenalkan di China pada 11 Maret lalu, OPPO juga akan menggelar acara peluncuran terpisah di Eropa pada akhir bulan ini. Iya! OPPO akan meluncurkan seri Find X3 secara global. Diharapkan smartphone ini juga akan mendarat di Indonesia.

Varian Pro dari seri Find X3 akan hadir dengan layar OLED 6,78 inci dan dihiasi dengan desain punch-hole. Diharapkan, smartphone ini akan memiliki dukungan layar QHD +, warna 10-bit dan kecepatan refresh adaptif 10Hz hingga 120Hz.

Tentunya hadir sebagai smartphone flagship “premium”, Find X3 Pro akan dibekali dengan Snapdragon 888 dari Qualcomm. Sedangkan varian vanilla (Find X3) akan hadir dengan chipset berbeda, yakni hanya dibekali Snapdragon 870.

Baca:  Sering salah, Ini Perbedaan RAM dan ROM di Smartphone

Baterai berkapasitas 4.500 mAh akan menjadi catu daya yang disematkan OPPO di Find X3 Pro. Daya tarik lainnya, smartphone ini juga akan dibekali OPPO dengan fast charging SuperVOOC 65W dan wireless charging AirVOOC 30W.

Bocoran lain yang juga terungkap adalah pengaturan kamera Find X3 Pro. Smartphone ini kabarnya akan dibekali kamera utama Sony IMX766 50 MP, lensa ultra wide Sony IMX766 50 MP, lensa telefoto 13 MP dengan zoom optik 2x, dan lensa makro 3 MP dengan dukungan zoom 25x.