Samsung Galaxy A02 Muncul di Geekbench

Kamera Belakang Samsung Galaxy A11

Kamera Belakang Samsung Galaxy A11

Jakarta, Selular.ID – Samsung Galaxy A02 sebelumnya muncul di daftar sertifikasi situs web AS Nemko, sebuah perusahaan Norwegia yang menawarkan layanan pengujian, penelitian, dan sertifikasi di seluruh dunia.

Seri tersebut dikabarkan telah mendapatkan sertifikasi dari Bluetooth SIG. Ini menandai peluncuran yang semakin dekat. Untuk lebih mempertegas kehadirannya belum lama ini, Galaxy A02 tampil di benchmark platform Geekbench. Beberapa spesifikasinya sudah diketahui.

Berdasarkan informasi yang ada, smartphone tersebut seperti dikutip GSM Arena, memiliki nomor model SM-A022F. Nomor tersebut dianggap merujuk pada Galaxy A02 yang merupakan bagian dari seri A.

Smartphone tersebut akan ditenagai oleh chipset MediaTek MT6739WW, prosesor 2017 dengan performa di bawah Snapdragon 450.

Pada tes skor, Galaxy A02 mencatatkan 105 poin pada tes inti tunggal dan 332 pada tes multi-inti. Perangkat ini juga didukung dengan sistem operasi Android 10 dan RAM 2GB.

Sementara itu, Galaxy A02 juga akan menggunakan baterai 5.000mAh. Berdasarkan informasi sebelumnya, Galaxy A02 akan menggunakan kapasitas baterai dengan nomor model HQ-50S dengan kapasitas terukur 4.800mAh sebagai standar baterai 5.000mAh.

Baca Juga: Samsung Galaxy A02 dan M02 Punya Sertifikasi Bluetooth

Rumor lainnya menyebutkan Samsung Galaxy A02 akan hadir dengan layar berukuran 5,7 inci dengan format HD +. Kemudian di bagian kamera, ponsel ini dibekali tiga kamera yang terdiri dari kamera depan 8MP, kamera belakang 13MP, dan kamera dalam 2MP.

Belum ada informasi kapan Galaxy A02 akan diluncurkan. Namun jika melihat peluncuran generasi sebelumnya, A01, Samsung mengumumkan ponsel tersebut pada pertengahan Desember 2019. Kemungkinan besar Galaxy A02 akan diluncurkan pada waktu yang sama tahun ini.

Postingan Samsung Galaxy A02 muncul di Geekbench muncul pertama kali di Selular.ID.

Baca:  Harga dan Spesifikasi Lengkap Vivo Y20s di Indonesia