Sudah Bisa Dipesan, Sony A7S III Dibanderol Rp50 Jutaan

Sony A7S III
Sony A7S III

DDiperkenalkan secara global pada akhir Juli 2020 kemarin, Sony Alpha 7S III hadir sebagai kamera mirrorless full frame yang membanggakan kemampuan rekam videonya. Disempurnakan dari generasi sebelumnya, kamera yang dirancang untuk pembuat konten ini menghadirkan sensor dan prosesor terbaru, yang memiliki performa lebih baik.

Hampir dua bulan kemudian, PT Sony Indonesia akhirnya menghadirkannya Sony A7S III resmi ke tanah air, guna memenuhi kebutuhan para penggemar videografi. Dengan spesifikasi yang lebih baik, mirrorless full-frame baru dari Sony ini menawarkan alur kerja yang lebih cepat dan efisien kepada pengguna.

Melalui peluncuran online yang digelar hari ini (25/9), Presiden Direktur PT Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama membuka acara dengan menyampaikan beberapa keunggulan yang dibawa kamera ini. "Penantian para penggemar kamera Sony A7S II akan penerusnya telah berakhir dengan peluncuran Sony A7S III."

Baca juga: Sony A7C, Kamera Mirrorless Full-Frame Terkecil Harga Rp 26 Jutaan

Sony A7S III Dikembangkan Untuk Kebutuhan Videografer

Sony A7S III
(Kiri-kanan) Koji Sekiguchi – Direktur Pemasaran Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama – Presiden Direktur PT Sony Indonesia & Takatsugu Yamamoto – Kepala Pemasaran Produk Digital Imaging Sony Indonesia.

Kazuteru menambahkan, pengembangan seri penerusnya kali ini membutuhkan waktu yang cukup lama, karena berbagai riset yang perlu dilakukan untuk menyempurnakan kamera ini. Tujuannya tentu untuk bisa menghadirkan produk-produk terbaik yang relevan dengan kebutuhan para videografer, bahkan melebihi ekspektasi mereka. “Kamera ini memiliki berbagai kemampuan videografi dan fitur industri terkemuka, yang dapat memberikan alur kerja yang lebih cepat dan efisien,” tambahnya.

Sony A7S III hadir dengan pemrosesan gambar BIONZ XR terbaru, dengan kekuatan pemrosesan yang diklaim delapan kali lebih banyak. Ini juga membawa sensor terbaru, 12 Megapixel full-frame Exmor R CMOS back-illuminated. Sensitivitas ISO-nya memiliki rentang yang dapat diperluas dari ISO 40 hingga 409.600.

Layar atau LCD sekarang menggunakan mekanisme bukaan samping, serta antarmuka tampilan yang mendukung input sentuh. Kamera ini dapat merekam video 4K 120p dengan kedalaman warna 10-bit 4: 2: 2. Dan dengan mekanisme pembuangan panas terbaru, Sony A7S III dapat merekam film 4K 60p selama lebih dari satu jam hingga baterai habis, melalui sistem perekaman relai slot ganda.

Baca:  Dibanderol 10 Jutaan, Pre-Order P40 dan P40 Pro Plus Dibuka

Dan untuk pertama kalinya dalam seri Alpha 7S, Sony A7S III menghadirkan teknologi Fast Hybrid AF, menggabungkan AF deteksi fase dan deteksi kontras untuk fokus kecepatan tinggi, presisi, dan halus. Fitur Eye AF Real-time juga dapat digunakan untuk memastikan bahwa fokusnya ada pada subjek, bahkan saat memalingkan muka.

Harga resmi Sony A7S III di Indonesia

Sony A7S III

Tidak sabar ingin membeli? Hadir di Indonesia pada November 2020, Sony A7S III resmi dijual seharga Rp50.999 juta. Kamera ini bisa dipesan via pre-order, mulai 25 September – 11 Oktober 2020 di semua Dealer Resmi Sony.

Selama masa pre-order, konsumen bisa mendapatkan paket spesial senilai Rp4,4 juta. Yakni berupa CF Express Type A 80GB, baterai sekunder NP-FZ100 gratis, dan kesempatan mendapatkan diskon Rp 1,5 juta untuk pembelian lensa G Master PWP (khusus untuk model SEL24F14GM, SEL70200GM, SEL2470GM & SEL1635GM ).