Xiaomi Mi 11 Resmi Meluncur, Ponsel Pintar Pertama dengan Snapdragon 888

Xiaomi Mi 11 Resmi Meluncur, Ponsel Pintar Pertama dengan Snapdragon 888

Pada awal Desember 2020, Qualcomm resmi memperkenalkan chipset andalan terbarunya, Snapdragon 888. Kehadiran chipset ini membuat sejumlah pabrikan smartphone angkat bicara, termasuk Xiaomi. Iya! Xiaomi saat itu mengonfirmasi bahwa mereka akan menjadi yang pertama membuat smartphone dengan otak Snapdragon 888.

Setelah Xiaomi mengeluarkan pengumuman semacam itu, tak sedikit yang berspekulasi bahwa pabrikan smartphone di bawah kendali Lei Jun bakal merilis seri Mi 11. Iya! Seri Mi 11 menjadi smartphone andalan yang diproduksi oleh Xiaomi untuk melanjutkan perjalanan seri Mi 10.

Akhirnya tepat pada 28 Desember 2020 di China, Xiaomi menjawab semua rumor tersebut dengan meluncurkan Mi 11. Yang menarik, Xiaomi hanya merilis Mi 11, di mana sejumlah pabrikan smartphone lain berlomba-lomba meluncurkan lebih banyak model atau varian flagship, seperti Apple dan Samsung misalnya.

Bisa dibilang, Mi 11 resmi menjadi smartphone pertama yang hadir dengan chipset Snapdragon 888. Tak hanya itu, keunggulan lain dari Mi 11, smartphone ini juga hadir dengan layar terbaik. Mi 11 hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,81 inci dan memiliki resolusi QHD + serta kecepatan refresh 120Hz.

Panel depan juga memiliki tingkat pengambilan sampel sentuh 480Hz dan kecerahan puncak 1.500 nits dan perlindungan Gorilla Glass Victus. Sedangkan chipset yang dibenamkan pada smartphone ini dipasangkan dengan pilihan RAM 8GB + ROM 128GB dan RAM 12GB + ROM 256GB.

Buat kamu yang berminat membeli Mi 11 jika sudah dipasarkan secara global tidak perlu kecewa. Pasalnya, smartphone ini hadir tanpa dukungan slot microSD. Artinya, tidak ada opsi bagi pengguna untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan datanya.

Tentunya yang juga ditunggu-tunggu oleh smartphone yang beredar adalah dukungan kamera yang dibenamkan. Mi 11 hanya dibekali tiga kamera di bagian belakang dengan konfigurasi 108 MP sebagai lensa utama, 13 MP sebagai lensa ultra wide yang memiliki oV 123 derajat, dan lensa makro 5 MP.